Rabu, 20 April 2011

MediaSu

Ada apa dengan media massa di lingkungan kita? Berlomba2 mengulas segala hal yang (sekedar) bombastis yang mungkin (hanya) mengejar rating semata.

Hampir semuanya tak peduli untuk, misalnya; membuat 'iklim' berita yang mendidik, positif sekaligus netral.

Selama ini mereka menyajikan 'menu' yang seolah-olah berupa pengetahuan, seolah-olah bermisi pendidikan, seolah-olah peduli akan nasib & masa depan masyarakat..., tapi apa iya? Rasanya mereka hanya semacam alat jualan yang sudah terlalu sering semena-mena mengarahkan opini publik lewat sajian2 omong kosongnya.

Sebagian berita yang 'tampaknya' positif saja, mayoritas hanya berujung pada 'tanda-tanya bersama.' Hhh..., hanya menambah pikiran dan keresahan yang periodik & kontinyu saja... Jadi apa sebenarnya manfaat kalian itu dilihat dari sisi positif???

'Berita macam apa itu?!'
'Pertanyaan macam apa itu?!'
'Komentar macam apa itu?!'
'Jadi sebenarnya apa yang di permasalahkan?!'
'Apa sudah ada titik terang?'
'Jadi siapa yang benar & menurut apa?'
,dst.

Suatu saat, dalam waktu dekat, orang-orang yang masih waras, kreatif, peduli pada kelangsungan keberadapan masyarakat kita; mungkin akan membuat media-massa sendiri yang berisi 'menu2' yang lebih sehat, berwawasan positif, natural, jujur, netral, anti rasis, dan lain2..., masih banyak 'syarat2 bagus' lainnya.

Yuk-lah bikin media massa yang lebih bagus..lebih sesuai dengan keinginan & kebutuhan kita & tuntutan-tantangan masa depan...

Capek & muak lho ngeliat isi media massa di sekitar kita yang 'terbelakang'... Kamu ngerasa gitu juga nggak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar